Pembukaan Indoor Diklatsar di Aula Gedung Pusat Bahasa Arab dan Studi Islam UNM, Senin (17/6) - (Foto: Ilham - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi memulai kegiatan Indoor di Aula Gedung Pusat Bahasa Arab dan Studi Islam UNM, Senin (17/6). Kegiatan tersebut merupakan tahapan dari rangkaian perekrutan calon anggota baru, Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) XXIII.

Ketua panitia, Muhammad Nur Farid Iqra dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini bertemakan “We Are Superior” yang menpunyai makna sebuah keunggulan. Dirinya mengatakan alasan dicetuskannya tema tersebut karena adanya harapan yang nantinya akan diemban oleh calon anggota baru selepas perekrutan ini.

“Dengan harapan, regenerasi UKM Olahraga memiliki jiwa yang superior, jiwa yang unggul serta memiliki semangat sportifitas,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Ketua umum UKM Olahraga UNM, Sahputra Hasanuddin menyampaikan harapannya agar para peserta Diklatsar dapat melangkah kedepan dengan berbagai prestasi baik itu akademik maupun di luar akademik. Ia juga berharap kepada pihak kampus dapat lebih mewadahi mahasiswa berprestasi di UKM ini seperti pada program pembinaan atlit. 

“Bisa lebih unggul lagi dalam akademik, prestasi. Dan semoga teman-teman peserta Diklatsar bisa dibantu dalam pembinaan atlit, dibantu oleh bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III),” harapnya.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh WR III UNM, Arifuddin Usman ini akan berlangsung hingga 23 Juni dan akan dilanjutkan pada rangkaian outdoor yang akan dimulai 28 hingga 30 Juni nanti. (*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B