Tim Hijnafi saat melakukan foto bersama dengan anak-anak panti asuhan. (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM– Pelaksanaan kegiatan Program Kreatifitas Mahasiwa (PKM) yang dilaksanakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEK-DIKTI) telah memasuki bulan ketiga. Hijnafi sebagai salah satu Tim yang lolos menerima Hibah di Universitas Negeri Makassar (UNM), kembali memperlihatkan kualitas programnya. Walau sempat libur sepekan dikarenakan perayaan Idul Fitri, pekan ini sabtu (15/06) bersama Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia Sulawesi Selatan (GenBI SulSel) Tim hijnafi membuat kolaborasi yang sangat menarik perhatian Anak Panti Asuhan Reski Amaliah.

Mengawali pertemuan di pekan keenam ini, setelah Shalat Ashar anak-anak panti disuguhi dengan kisah-kisah para Nabi yang dibawakan dengan dialek yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Selepas itu, berlanjut ke kegiatan yang paling dinantikan yakni, belajar huruf Hijaiah menggunakan aplikasi Hijnafi. Berbeda halnya pada pekan-pekan sebelumnya, antusias anak-anak panti semakin tinggi untuk belajar huruf hijaiah, terlebih kuis yang tidak pernah lupa diberikan untuk mengevaluasi sekaligus memberi reward kepada anak-anak panti yang berhasil menjawab.

Mutmainnah, salah satu anak panti yang mengikuti kegiatan Hijnafi tersebut sangat senang dan merasakan keseruam bersama teman-temannya.

“Permainan yang diberikan kakak kakak sangat seru, saya dan teman-teman tidak bosan dengan permainannya,” katanya.

Tak hanya anak-anak panti, termasuk juga anggota GenBI SulSel larut dalam keseruan Hijnafi. “Mewakili Anggota, GenBI SulSel sangat senang dapat berkolaborasi bersama Hijnafi, terlebih kami melihat kebahagiaan anak-anak Panti binaan Hijnafi yang sangat senang mengikuti setiap sesi rangkaian kegiatan,” Ucap Dewi Permatasari selaku Supervisor Deputi Pendidikan Genbi SulSel

Humairah selaku ketua tim Hijnafi berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan pelajaran yang baik bagi anak-anak panti yang ada di Panti Asuhan Reski Amaliah.

“Kedepannya kegiatan ini terus berinovasi baik itu dari segi SDM, dimana melibatkan organisasi ataupun komunitas untuk berkolaborasi bersama maupun dari segi produk dimana kami peradakan media hiburan yang Insha Allah kedepannya akan terus meningkat,” harapnya.


*Reporter: Supriadi