PROFESI-UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muharram hampir memastikan Fakultas Ilmu Olahraga (FIK) bakal meminang kampus yang notabenenya adalah tetangga sendiri. Kampus itu adalah Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Anging Mammiri kini belum menemui titik terang. Setelah Kementerian Riset, Teknologi dan Dikti (Kemenristekdikti) melarang Pemerintah Provinsi mengelola perguruan tinggi, kini Akper Anging Mammiri akan diambil alih oleh Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Untuk sementara mereka akan gabung dengan fakultas olahraga, kita kan belum punya fakultas kesehatan,” jelas Muharram.

Ia menambahkan, proses merger sendiri kini sudah sampai di babak akhir, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kemenristekdikti. Mahasiswa dikampus tersebut akan berstatus sebagai mahasiswa angkatan pertama Program Studi (Prodi) Keperawatan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

“Proses merger kini tinggal menunggu SK dari Kemenristekdikti. Saat ini, UNM masih menunggu restu dari Kemenristekdikti sebagai wujud legitimasi,” tambahnya.

Guru Besar Kimia Organik ini berharap, SK dari pusat cepat keluar agar penantian lama tersebut bisa terwujud. Jika SK tersebut sudah ada, maka kita akan menerima mahasiswa baru di jalur mandiri nanti.

“Yah lama kan ada proses verifikasi dan uji kelayakan, yah lama lah prosesnya, kita sih berharap SK dari pusat cepat keluar biar kita bisa menerima mahasiswa baru di jurusan tersebut pada jalur mandiri nanti,” harapnya.

*Tulisan ini telah terbit di Tabloid Profesi edisi 233