Agustrianto Kadir, Presiden BEM Baru FSD UNM (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV), Agustrianto Kadir terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019-2020. Ia terpilih melalui Musyawarah Fakultas (Mufak) di Aula Auditorium FSD, Senin (27/5) malam.

Agustrianto Kadir mendapatkan suara terbanya yakni enam. Sementara lawannya yakni Arnanda Pranata tidak memiliki suara pada saat pemilihan.

Pria yang akrab disapa Trian ini mengatakan bahwa terpilihnya menjadi Presiden BEM merupakan sebuah amanah yang dipercayakan kepadanya. Ada tanggungjawab yang harus dipikirkan lebih ekstra.

Langkah awal yang ingin Trian lakukan ialah merangkul seluruh mahasiswa khususnya yang bergelut di lembaga kemahasiswaan FSD dengan membuat program kerja yang relevan dengan semua LK di tingkat fakultas. Sehingga kata dia, malalui program kerja bisa terjadi saling kerjasama antara BEM dan LK lain yang berada di FSD.

“Jadi bisa disebut simbiosis mutualisme dalam tanda kutip itu hanya langkah awal untuk menjalin silaturahmi antar LK,” katanya.

Pria asal Bone ini berharap seluruh LK FSD bisa saling bersinergi untuk mengembalikan marwah LK. Menurutnya sebuah perjuangan hanya bisa berjalan dengan baik jika semua elemen bersinergi.

“Sebab redupnya pergerakan di FSD diakibatkan karena banyaknya sekat-sekat antar lembaga dan semoga kedepannya sekat-sekat itu dapat kita hilangkan sehingga persatuan antar LK dapat terjalin,” harap mahasiswa yang masuk di UNM pada tahun 2016 lalu. (*)

*Reporter: Ryan Subiakto