UKM Menwa UNM Bagi bagi takjil gratis - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar bagi-bagi takjil gratis. Kegiatan tersebut berlangsung  di Jl. Hertasning, Sabtu  (25/5). 

Kegiatan ini dilakukan dengan membagi-bagikan takjil khususnya kepada orang-orang yang lebih membutuhkan seperti pemulung, pengemis, tukang becak dan  kepada pengendara yang melintas dijalan tersebut. Kegiatan dimulai sekitar pukul 17.30 WITA hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Kepala Urusan Operasional, Nur Sita Dewi menjelaskan, kegiatan ini dibuat
agar bisa menanamkan dan meningkatkan kepedulian antar sesama khususnya kepada yang lebih membutuhkan. Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib serta antusias dari  pengendara yang melintas.

“kegiatan sore ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian di bulan suci Ramadan. Acara membagikan takjil di jalan kita jadikan momen  sebagai media berbagi  untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama,” Pungkasnya.

Ia menambahkan, rangkaian acara tersebut diisi dengan tausiah yang dibawakan oleh Ustad Hasan Basri sebelum menggelar acara buka puasa bersama. Acara buka bersama dan santunan anak yatim bisa menjadikan momen media silaturahmi antar anggota dan masyarakat.

“Acara berbuka puasa bersama dan santunan kita jadikan momen ini sebagai media silaturahmi diantara kita untuk meningkatkan tali persaudaraan. Alhamdulillah kami masih diberi kesempatan bertemu dengan ramadan kali ini, sehingga kita bisa mengadakan  kegiatan buka bersama,” tuturnya.

Acara ini sendiri merupakan program kerja yang telah dilakukan UKM Menwa di setiap tahunnya.


*Reporter: Nur Fazila