(Foto: Dasrin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali adakan Dies Natalis yang ke-58. Kegiatan ini diadakan di Pelataran Menara Pinisi UNM, Senin-Selasa (20-21/5).

Ketua Panitia, Syukur Saud mengatakan, ada beberapa tujuan diadakannya Dies natalis, pertama sebagai ajang promosi. Adapun yang di promosi yakni barang yang sudah diproduksi oleh mahasiswa UNM terutama kewirausahaan yang berbasis pada bisnis. Kedua, menyediakan barang-barang yang murah kepada masyarakat khususnya yang ada di sekitar UNM dan dikhususkan pada pegawai yang ada, karyawan dan semuanya.

“Dies natalis ini tentunya sebagai perayaan hari lahirnya kampus UNM. Selain itu, juga merupakan ajang untuk melakukan promosi terhadap barang yang sudah diproduksi oleh mahasiswa itu sendiri melalui pasar murah dan bazar,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini ada beberapa rangkaian acara. Pertama, saat masuk pada devisi pasar murah dan bazar panitia terlebih dahulu melakukan rapat dan menentukan kira-kira proyeksi kedepannya. Pada rapat ini mememutuskan lembaga, sponsor, tenant yang akan masuk pada kegiatan ini. kedua, menyurati secara langsung dan mengisi formulir.

“Setelah dari rangkaian itu sponsor atau tenant mengembalikan formulir tersebut sebagai kesiapannya untuk hadir meramaikan atau berpartisipasi atas kegiatan Dies Natalis ini. Adapun sponsor dalam kegiatan ini yakni, Bulog, Honda, Koperasi UNM, dan Masda,” katanya.

Ia berharap, kedepannya terutama pada lembaga untuk mewujudkan visi UNM yakni mewujudkan kewiraushaan khususnya usaha mikro dan menengah. Menurutnya, usaha ini harus dikembangkan kemudian di dukung oleh pihak lembaga.

“Di usia yang semakin tua ini semoga UNM mampu mewujudkan lembaga yang bisa menghidupkan usaha-usaha mikro dan menengah. Saya harap kerjasama antar segenap sivitas akademika dapat membuat lembaga ini mewujudkan visi yang diiinginkan,” harapnya. (*)

*Reporter: Nurfazila