Suasana buka puasa Keluarga Muslim Manajemen Asy-Syaaamil (KMM Asy-Syaaamil) dengan anak panti asuhan di anti Asuhan Al-Khaerat Senin, (20/5). - (Foto: Fikri - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Keluarga Muslim Manajemen Asy-Syaaamil (KMM Asy-Syaaamil) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Management Care atau buka puasa bersama anak panti asuhan. Acara ini dihelat di Panti Asuhan Al-Khaerat Senin, (20/5).

Ketua Panitia, Fadli Yudhistira mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk mengajarkan arti berbagi dan meningkatkan kepedulian antar sesama. Bulan suci ramadan ini menjadi wadah untuk saling berbagi rezeki kepada sesama apalagi dengan anak yatim piatu.

“Kami mengajak mahasiswa manajemen untuk bersilaturahmi dengan anak-anak yatim piatu disini untuk menciptakan kepeduliaan terhadap sesama. Serta meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa manajemen itu sendiri,” tuturnya.

Tak hanya itu, setelah santap buka puasa, mereka membagikan sembako kepada para penghuni panti asuhan Al-Khaerat tersebut. “Meski tak seberapa yang kami berikan, saya pikir ini bisa membantu meringankan beban mereka dibulan penuh berkah ini,” sambungnya.

Mahasiswa asal Bulukumba ini berharap agar apa yang mereka lakukan bisa bermanfaat untuk kedepannya. Serta bisa merekatkan hubungan silaturahmi antar sesama umat muslim.

“Semoga bermanfaat, berkah, dan silaturahmi makin erat dengan sesama,” harapnya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama