Pameran seni rupa Mahasiswa seni rupa FSD UNM di wahid gallery makassar pada Sabtu, (18/5) - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa Jurusan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pameran seni rupa sebagai tugas akhir pada mata kuliah manajemen pameran seni rupa. Berlangsung di Wahid Gallery Makassar,  Sabtu (18/5).

Ketua pameran seni rupa, Guntur mengatakan tujuan dari pameran ini untuk menambah wawasan tertkait seni rupa khususnya manajemen pameran. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai tugas akhir mahasiswa seni rupa angkatan 2016.

“Untuk mempraktekkan langsung manajemen pameran sekaligus sebagai tugas akhir di mata kuliah manajemen pameran,” katanya.

Ia menambahkan, dalam pameran ini menampilkan berbagai lukisan karya para mahasiswa angkatan 2018 dan beberapa karya-karya dosen. Selain pameran, ada tiga item kegiatan lain yang semakin menambah pengetahuan serta kebersamaan.

“Ada lukisan mahasiswa angkatan 2018 dan dosen-dosen, serta dirangkaikan dengan sharing session, menggambar dan bukber,” tambahnya.

Terkait dengan hal itu, salah satu pengunjung, Arif menceritakan rasa takjub dengan beberapa karya yang dipamerkan. Dengan kegiatan ini pula ia lebih mengenal kesenian. “Ini merupakan kegiatan yang sangat berharga, menikmati karya seni yang indah sekaligus menjadi  refresing,” ceritanya.

Guntur berharap, mahasiswa dapat belajar  membuat dan mengolah  sebuah  kegiatan pameran seni,  yang kelak bisa diimplementasi pada masyarakat juga dunia kesenirupaan. “Besar harapan setelah melakukan kegiatan ini, teman- teman tetap aktif dalam kegiatan-kegiatan kesenian kedepannya,” harapnya. (*)

*Reporter: Ratu Fathonah Amalia