Foto bersama saat anjangsana ke Panti Asuhan Al Birru. (Foto:-Ist)

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa dan Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Parepare manfaatkan bulan ramadan dengan menggelar kegiatan rutin yaitu anjangsana memberi bantuan kepada anak yatim. Berlangsung di Panti Asuhan Al-Birru, Sabtu (18/5).

Mahasiswa dan Dosen anjangsana Panti  Asuhan terletak di Jalan Perumahan Mahram Alam Raya memiliki 80 anak binaan. Mayoritas anak binaan berasal dari daerah sekitar Kota Parepare seperti Enrekang dan Barru.

Tak hanya memberikan sembako dan uang binaan, tetapi dosen juga memberikan cenderamata serta mrndengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari salah seorang anak binaan panti asuhan Al-Birru. Kegiatan ini mengusung tema ‘Satukan Beda dengan Ibadah’.

Ketua panitia, Andi Salwa mengatakan tujuan kegiatan tesebut sebagai bentuk silaturahmi serta berbagi kepada saudara kita yang masih semangat belajar tanpa kasih sayang dari orangtua.

“Sebagai mahasiswa kita sepatutnya memiliki kecerdasan sosial, mahasiswa tidak di didik untuk menjadi pribadi egois yang meraup ilmu yang banyak tanpa ada kontribusi ke masyarakat,” katanya.

Kabid Advokasi Himaprodi PGSD sektor Parepare ini melanjutkan,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan tersebut. Serta berharap anjangsana mereka bermanfaat.

“Terimakasih kepada pihak panti asuhan telah menerima kami dengan baik, semoga apa yang kami beri bermanfaat,”ucapnya.

Salah satu dosen, Musfirah yang merupakan Pembina Himaprodi PGSD sektor Parepare menyampaikan ungkapan syukurnya karena bisa membantu dan bersilaturahmi bersama anak Panti Asuhan Al-Birru.

“Alhamdulillah, di Bulan Ramadan ini kita masih diberi kesehatan sehingga kita mesti manfaatkan dengan beribadah dan melakukan kegiatan yang positif,”ucapnya.

Sementara itu, Koordinator kampus Parere? Abdul Halik telah menbentuk delapan himpunan baru. Kedelapan himpunan tersebut meliputi Pendidikan Matematika, PTIK, Pendidikan Bahasa Inggris, PJKR, Administrasi Negara, Pendidikan Sendratasik, Pendidikan Ekonomi, dan Psikologi yang akan dilantik Langsung oleh Rektor UNM pada 24/05 mendatang.(*)


*Reporter: Ratu Fathonah Amalia