Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2019-2020 resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan di Gedung Flamboyan, BC 103 Sabtu (18/5). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2019-2020 resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan di Gedung Flamboyan, BC 103 Sabtu (18/5).

Ketua umum, Ahmad Maroddin mengatakan tema yang diangkat “Reaktualisasi HMPS Pendidikan IPS yang lebih Inovatif, Kritis, Harmonis, dan Bersinergi”. Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja (Raker) yang akan dilaksanakan 25-26 Mei mendatang.

Langkah awal yang akan ditempuh setelah pelantikan yaitu menjalin komunikasi yang baik antar pengurus, Program Studi (Prodi) dan Masyarakat IPS untuk meningkatkan hubungan emosional dalam kinerja kepengurusan kedepannya. “Agar himpunan berjalan dengan baik maka diperlukan komunikasi yang baik juga sehingga bisa meningkatkan hubungan emosional di kepengurusan dalam menjalankan tugas-tugasnya kita,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap dari pelantikan atau pembacaan ikrar tadi, itu menjadi awal menuju HMPS Pendidikan IPS yang mampu meningkatkan iklim yang harmonis, baik dalam internal maupun external. Dan juga semoga apa yg menjadi visi dari himpunan dapat terwujud.

“Adapun visi HMPS yakni Membina mahasiswa HMPS Pendidikan IPS menjadi insan intelktual,merdeka, dan militan yang turut bertanggung jawab atas terwujudnya tatanan kampus dan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai moral ,demokratis dan berkeadilan,” ucapnya.

Adapun jumlah pengurus yang dilantik 32 orang (*)

*Reporter: Nur Fazila