buka puasa bersama UKM PSM Pinisi Choir di gedung pusat bahasa arab UNM, Rabu (15/05) (Foto : fikri-profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar buka puasa bersama (Bukber), Rabu (15/05). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pusat Bahasa Arab UNM dan dihadiri oleh sejumlah unit kegiatan mahasiswa dan organisasi eksternal lainnya.

Ketua umum UKM PSM Pinisi Choir, M Thaher mengatakan, kegiatan buka puasa bersama kali ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar lembaga mahasiswa dan UKM yang ada di UNM. Serta sebagai rasa syukur atas keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Bagi saya kegiatan ini tujuannya tidak lain yaitu untuk mempererat silaturahmi dengan para lembaga yang ada diUNM maupun yang ada diluar. Selain itu juga sesuai tema yang diambil yaitu The Blessing Of Ramadan yaitu keberkahan di bulan ramadhan jadi buka puasa bersama ini sebagai salah satu berkah di bulan ramadan ini,” katanya

Mahasiswa manajemen ini berharap, kedepannya semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para anggota UKM PSM Pinisi Choir itu sendiri sehingga bisa lebih baik hubungan emosionalnya. Selain itu bisa lebih erat lagi hubungan antara lembaga mahasiswa di buka puasa bersama ini.

“Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semua yang hadir baik dari lembaga mahasiswa UNM maupun dari internal kami sendiri. Sehingga hubungan emosional lebih baik lagi,” harapnya

Kegiatan buka puasa bersama UKM PSM Pinisi Choir ini sendiri juga membuka donasi untuk santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Alabrar.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama