Salah satu tahapan perekrutan UKM Olahraga di depan Auditorium Amanagappa. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan perekrutan calon anggota baru, yang dikenal dengan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) UKM Olahraga UNM. Pengambilan formulir dan pengembalian terbuka sejak 13 Mei hingga 20 Mendatang di UKM Olahraga Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 1 Gunung Sari.

Ketua Panitia, Muhammad Nur Farid Iqra mengatakan, kegiatan ini bertujuan meregenerasi anggota UKM Olahraga yang tentunya berjiwa sportif serta menyalurkan minat dan bakat mahasiswa khususnya dalam bidang keolahragaan. “Mencari generasi penerus yang berjiwa sportif serta menyalurkan minat dan bakat mahasiswa terkhusus di bidang olahraga,” ujarnya.

Mahasiswa Jurusan Akuntansi ini berharap perekrutan ini mampu melahirkan anggota baru yang berintegritas dan memiliki jiwa sportivitas serta mampu mempertahankan eksistensi UKM Olahraga UNM.”Semoga dengan kegiatan ini mampu melahirkan kaderisasi yang berintegritas dan memiliki jiwa sportif serta mampu mempertahankan eksistensi UKM Olahraga UNM, ” harapnya.

Tahap perekrutannya pun ada lima tahapan. Tahap pertama yakni pendaftaran dan pengambilan formulir itu sendiri, kemudian di lanjut sesi wawancara, technical meeting pada 20 Mei, indoor pada 17 hingga 23 Juni dan terakhir outdoor yang akan dilaksanakan pada 28 hingga 30 Juni sekaligus pengukuhan. Peserta yang tidak mengikuti salah satu tahap perekrutan akan dinyatakan mengundurkan diri.

Adapun Sub.Unitnya: Futsal dan Bola Besar, bulu tangkis, sepak takraw, volly, tenis meja dan tenis lapangan.

Sementara itu, syarat pendaftarannya yaitu:

  1. Peserta merupakan mahasiswa aktif UNM
  2. Sehat jasmani dan Rohani
  3. Mengambil dan mengembalikan formulir pada waktu yang ditentukan
  4. Mengumpulkan foto 3×4 sebanyak 2 lembar
  5. Memiliki minat untuk mengembangkan minat dan baka t

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Akshan :085395951281 (Parang Tambung)
Riyanti :085216116462 (Gunung Sari)
Awal :085396033152 (Banta Bantaeng )
Suci :085399937688 (Tidung). (*)

*Reporter: Supriadi