Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) mengadakan Pameran dan Pementasan yang bertema "Dua Sisi", di Makassar Art Gallery, Pantai Losari, Jumat hingga Minggu, (10-13/5). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pameran dan Pementasan yang bertema “Dua Sisi”, di Makassar Art Gallery, Pantai Losari. Kegiatan yang berlangsung sejak hari Jumat hingga Minggu, (10-13/5) ini bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) UNM dan mahasiswa Desain Grafis Politeknik Negeri Media (Polimedia) Kreatif serta mahasiswa Jurusan Seni Tari UNM.

Pameran dan pementasan ini diinisiasi Oleh dosen pengampu Mata Kuliah Fotografi dan Audio Visual, Indra Baso Wijaya Aziz. Ia menuturkan bahwa tema “Dua Sisi” diangkat sebagai gambaran dari konsep cahaya dan bayangan (Light and Shadow). “Tema dari kegiaatan ini Dua sisi light and shadow artinya cahaya dan bayangan, cahaya itu Low Key dan Bayangan itu High Key” tutur Indra Baso.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengekspresikan kreatifitas mahasiswa serta menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa DKV dan mahasiswa dari kampus lain. “Selain kegiatan ini sebagai ajang pameran dan pementasan, juga untuk merajut silaturahmi antara mahasiswa DKV UNM dan Mahasiswa Polimedia Kreatif Makassar.” katanya.

Ia berharap agar kedepannya pameran ini dapat lebih baik dan dapat berkolaborasi lagi dengan kampus-kampus lainnya yang ada di Makassar.
“Semoga kegiatan ini dapat lebih baik lagi, terutama dalam segi persiapannya dapat lebih dipermantap lagi serta dapat berkolaborasi dengan kampus-kampus lainnya lagi yang ada di Makassar,” harapnya.

Dalam rangkaian pameran Dua Sisi ini, mahasiswa DKV dan mahasiswa Polimedia Kreatif menampilkan karya fotografi sebanyak 174 karya dan 6 karya audio visual berupa iklan layanan masyarakat. Selain itu pameran ini juga dimeriahkan oleh mahasiswa seni tari UNM angkatan 2016 dengan menampilkan pementasan seni tari. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama. (*)

*Reporter: St Reski Amelia