Ilustrasi gantung diri (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Taufiq Hidayat, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kampus V UNM Pare-pare,tewas gantung diri. Ia ditemukan di kamar kosnya, Jalan Jenderal Sudirman Sabtu, (11/5/2019) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Sementara itu, dikutip dari rakyatsulsel.com, Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicolaus yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) selama lebih dari 1 jam, secara kasat mata, korban meninggal karena gantung diri.

“Secara kasat mata dari olah TKP, korban meninggal karena gantung diri. Untuk motifnya sendiri, baru akan diketahui setelah ada hasil pemeriksaan dari pihak medis,” bebernya.

Rekan korban, Nurul Kahar dikenal mengatakan, ia mendapat kabar tidak mengenakkan tersebut saat lagi sahur. “Saya dapat kabar ini saat sahur dengan keadaan tidak terduga. Ia juga jarang masuk kuliah,” katanya.

Nurul menambahkan, sosok taufik tersebut sangat rajin dan taat beribadah. Selain itu, dia juga pandai bergaul dan sabar. “Dia itu anaknya rajin, jadi saya juga kaget mendangar kabar buruk ini,” tambahnya. (*)

*Reporter: Asra Qalby