Pembukaan upgrading Himaplus, lokasi Hl 102 FIP. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Upgrading. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Kuliah HL 102 FIP UNM, Minggu (21/4).

Ketua panitia, Amaludin Simal mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memapankan pribadi pada setiap pengurus yang ikut dan memantapkan kinerja kelembagaan nantinya. Ia mengaku, baginya kegiatan ini merupakan tiang atau fondasi awal kelembagaan yang ia sebut rumah.

“Upgrading ini ibaratnya tiang atau fondasinya rumah kami (lembaga). Pun ini, merupakan langkah awal dalam memantapkan kinerja pengurus kedepan,” katanya.

Mahasiswa asal Ternate tersebut menambahkan, kegiatan ini merupakan program kerja dari bidang pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang sifatnya mengedukasi bagi pengurus maupun mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS) secara keseluruhan. Upgrading ini akan terus di follow up dengan mengadakan kajian rutin.

“Prokernya bidang diklat, dan keberlanjutannyan Insyaallah akan diadakan kajian rutin berkala,” tambahnya.

Terakhir, ia berharap agar setelah ini para pengurus dapat mengaktualisasikan apa yang telah didapatinya. “Semoga kawan-kawan pengurus bisa action setelah ini,” harapnya. (*)

*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B