Saenal Masri, Ketua Baru Maperwa FBS UNM Priode 2019/2020. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Saenal Masri terpilih menjadi ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Priode 2019/2020.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) ini terpilih dalam Musyawarah Fakultas (Mufak) Lembaga Kemahasiswaan FBS UNM, Sabtu (20/4) pagi.

Dalam forum tertinggi LK FBS UNM ini, Saenal Masri terpilih secara aklamasi. Ia pun menerima mandat untuk menakhodai Maperwa FBS UNM Periode 2019-2020.

Pria asal Lamoncong Kabupaten Bone ini akan melanjutkan tongkat estafet yang ditinggalkan Erlan Saputra selaku Ketua Umum Maperwa demisioner.

Saenal Masri diketahui adalah delegasi dari Himaprodi PBSI, lembaga tingkatan prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Ia menggantikan Erlan Saputra yang juga delegasi Himaprodi PBSI.

“Kami mengucapkan selamat kepada Saenal Masri. Kami percaya ia mampu mengemban amanah ini dengan baik,” kata Erlan Saputra, Sabtu (20/4).

“Semangat perjuangan, tetaplah berpegang teguh pada kualitas. Jadikanlah Maperwa sebagai lembaga yang menjunjung tinggi asas kekeluargaan dan kesatuan. Berikan sejarah baru untuk LK FBS,” sambung Erlan.

Sementara itu, Saenal Masri mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia berjanji bekerja amanah dan mengawal isu-isu kampus sebagai parlemen mahasiswa.

“Ini adalah kehormatan bagi saya. Saya siap menghibahkan diri untuk kampus ungu. FBS Satu,” imbuh Saenal.

Saenal Masri akan menakhodai Maperwa FBS UNM Periode 2019-2020. Saenal sebelumnya pernah tercatat sebagai Ketua Umum Himaprodi PBSI Periode 2017-2018.

Pada masa kepengurusannya di Himaprodi PBSI, Saenal pernah mempersembahkan sejumlah capaian. Ia aktif melakukan kegiatan-kegiatan pendidikan dan diskusi-diskusi kampus.

Antara lain Bakti Sosial Pendidikan yang melibatkan pelajar se-Kabupaten Soppeng 2018 lalu, Olimpiade Pendidikan Bahasa Indonesia antarsiswa SMA se-Sulselbar 2017.

Bersama teman-teman Saenal juga pernah mewakili mahasiswa UNM dalam Pelatihan Kepemimpinan Bangsa di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta 2017 lalu.

Puncaknya, ia berhasil menggelar Kongres Nasional VI IMABSII antar mahasiswa Bahasa Indonesia setanah air di Kota Makassar tahun 2018 lalu.


*Reporter: Wahyu Riansyah