Rektor UNM, Husain Syam saat memberikan sambutan pada Edu Fair 2019, Jum'at (19/4) - (Foto: Dela-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam secara resmi membuka kegiatan Edu Fair 2019. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Milenial to Milionare’ ini berlangsung di pelataran Menara Pinisi UNM, Jum’at (19/4).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan yang juga berkolaborasi dengan mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling ini merupakan pemenuhan tugas final mata kuliah dari masing-masing jurusan. Berlangsung hingga tiga hari kedepan, kegiatan ini meliputi beberapa item kegiatan seperti talkshow, lomba, seminar dan bermacam-macam booth.

Dalam sambutannya, Husain Syam memberikan apresiasi terhadap antusias dan semangat mahasiswa untuk berkreasi mengadakan kegiatan meskipun di hari libur seperti ini. Ia juga mengatakan tema yang diangkat sangat bagus dan paling sesuai dengan kehidupan sekarang.

“Saya tidak tahu, apakah dosennya yang memang cerdas mengajar mahasiswanya, tapi saya pikir tema ini sangat bagus, paling sesuai dengan manusia sekarang,” katanya.

Eks Dekan Fakultas Teknik ini juga berharap agar kedepannya semua jurusan mampu mengkreasikan keilmuannya dan menampilkannya dalam bentuk pameran ataupun diskusi. Serta sekaligus agar mahasiswa itu bisa diuji di lapangan tentang ilmu pengetahuan yang selama ini diberikan oleh dosennya.

“Jangan hanya mahasiswa Teknologi Pendudikan saja, jangan hanya mahasiswa Bimbingan Konseling saja yang melakukan kegiatan seperti ini, kita harap nantinya semua jurusan mampu juga mengkreasikan keilmuannya,” katanya.(*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati