Ali Akbar Pammu, saat membawakan materi pada Kuliah Tamu PTIK UNM 2019 yang berlangsung di Ruang Senat FT, Kamis (18/4). (Foto: Mutiara - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), hadirkan Ali Akbar Pammu menjadi pemateri pada Kuliah Tamu PTIK UNM 2019. Kegiatan yang bertema ‘Infinite Cyber Connectivity New Industrial Revolution 4.1+’ ini berlangsung di Ruang Senat FT, Kamis (18/4).

Dalam pidatonya Ali Akbar Pammu, berbicara tentang Revolusi Industri 4.1+. Menurutnya, kita harus mempersipkan diri menghadapi industri 4.1+ dalam hal konektivitas dunia maya yang tak terbatas. Selain itu kita juga perlu menekankan pada pola ekonomi digital yang mulai merambah masuk ke tanah air.

“Kita harus mempersiapkan diri teman-teman untuk menghadapi industri 4.1+ terlebih pada konektivitas dunia maya yang tak terbatas nantinya” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dwiki Aprialdy, berharap dengan diadakannnya kuliah tamu ini akan menambah motivasi mahasiswa untuk terus belajar dan mempersiapkan diri agar bisa bertahan di era industri kedepannya yang perkembangannya sangat pesat.

“Saya berharap dengan kegiatan ini teman-teman dapat termotivasi untuk terus belajar dan mempersiapkan diri agar dapat terus bertahan di era industri kedepannya baik itu 4.1+, hingga seterusnya yang perkembangnya akan sangat pesat”

Ali Akbar Pammu, merupakan lulusan Nangyang Technological University, menerima B.Eng. gelar Hons. dibidang Electrical and Electronic Engineering pada tahun 2014 dan telah berhasil menyelesaikan studi dengan gelar Ph.D. Selain itu beliau telah mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya presenter terbaik di Konferensi ICISE 2016 dan penghargaan makalah mahasiswa terbaik di konferensi ISIC 2016 yang diselenggarakan di Singapura. (*)

*Reporter: Mutiara