Mahasiswa KKN Pangkep foto bersama dengan siswa SMA. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Sekolah Menengah Atas (SMA) 13 Pangkep gelar Pameran Seni Rupa Aviectrum. Kegiatan ini digelar dilokasi KKN, Kampung Borong-Borong, Desa Kassi Loe Kecamatan Labakkang, (13-14/4) lalu.

Dengan mengusung tema ‘Berkarya Tanpa Batas’, kegiatan ini digelar dilokasi KKN sendiri, diikuti oleh kalangan pelajar, masyarakat dan pihak sekolah. Guru seni budaya, Muh. Adnan Hidayat, menjelaskan bahwa kegiatan juga sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai tempat rekreasi bagi para pengunjung.

“Ini dilaksanakan dengan tujuan setiap hasil karya dari siswa-siswi dapat di lihat, dirasakan dan di apresiasi sebagai hasil dari proses pembelajaran yang memiliki nilai seni tersendiri,” Jelasnya.

Mahasiswa KKN, Yenni mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana bagi siswa-siswi untuk meningkatkan bakat dan kreativitasnya. Kegiatan ini dirangkaikan dengan perpisahan siswa-siswi kelas 3.

“Hal ini bersifat positif dan sebagai wadah para siswa-siswi untuk mengahasilkan karya seni dan hasil karya nya keren-keren,” Katanya.

Lebih lanjut, Koordes desa kassi loe itu mengatakan pengunjung yang datang sangat antusias dan mengapresiasi setiap hasil karya dari siswa-siswi. Disisi lain kegiatan ini punya nilai tersendiri bagi setiap orang tua siswa yang datang.

“Banyak pengunjung yang datang dan mengapresiasi kegiatan ini,” tutupnya.

*Reporter : Muhammad Andhika