Suasana rapat persiapan menuju Kids Got Talent. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2017 akan mengadakan Kids Got Talent. Kegiatan tersebut mengusung tema “Grow up your creativity” yang akan digelar di Pelataran Menara Phinisi UNM pada 20 april mendatang.

Ketua Panitia, Muqaffi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas final mata kuliah yakni BK PAUD dan SD. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dunia BK kepada anak sekolah, khususnya Anak PAUD dan anak SD.

“selain pemenuhan mata kuliah, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan ke dunia luar bahwa BK bukan semata-mata hanya untuk anak SMP dan SMA saja dalam hal pemberian bimbingan, tapi juga terdapat anak PAUD dan anak SD terutama dalam pemenuhan tugas perkembangan anak-anak,” katanya.

Mahasiswa asal Soppeng ini juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut di kolaborasikan dengan kegiatan Edufair 2019 yang diadakan oleh mahasiswa program studi Teknologi Pendidikan UNM.

“kegiatan ini kami kolaborasikan juga dengan kegiatan Edufair yang diadakan oleh mahasiswa TP angkatan 2016 dan 2017 ,” tambahnya.

Kegiatan kolaborasi tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari. Di hari pertama akan diadakan pembukaan secara bersama-sama kemudian dilanjut dengan kegiatan Edufair di hari kedua, dan kegiatan Kids Got Talent di hari ketiga. Terdapat dua rangkaian kegiatan dari Kids Got Talent tersebut, yakni talkshow yang akan menghadirkan salah satu pembimbing dari mata kuliah BK PAUD dan SD, ibu Faridah Ariyani sebagai pemateri talkshow nantinya. Kemudian dilanjut dengan kegiatan kids got talent, pengenalan dunia BK kepada anak sekolah. terdapat beberapa item lomba yang mengkhususkan anak PAUD dan anak SD di dalamnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kids Got Talent, dapat menghubungi narahubung berikut. a.n Muqaffi (085399159344), a.n Nur Indriyani SK (08294778518), a.n Yustika (085341649812) . (*)


*Reporter : Arwinda Al Muntaz