Pemindahan jabatan dari ketua umum yang lama (kanan) ke ketua umum yang baru (kiri). (Foto-Ist)


PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Bidik Misi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menetapkan Muh. Nur Iksan.M sebagai ketua formatur IKBIM UNM periode 2019-2020. Ia terpilih dalam kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke-V yang dilaksanakan di Villa Nadira, Kabupaten gowa, Jumat hingga Minggu, (12-14/04).

Ia mengatakan, bahwa dirinya terpilih bukan melalui perhitungan suara seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya. Namun terpilih dalam musyawarah mufakat yang dilakukan oleh Masyarakat IKBIM UNM.

“Berbeda dari tahun kemarin, karena kali ini saya terpilih melalui musyawarah mufakat yg dilakukan oleh masyarakat IKBIM, dan Saya merasa sangat senang karena telah dipercayakan bisa menjalankan amanah untuk memimpin teman-teman IKBIM di periode ini,” katanya.

Adapun langkah awal yang akan dilakukan oleh mahasiswa angkatan 2016 ini adalah melakukan perbaikan untuk setiap kekurangan dalam organisasi tersebut. 

“Langkah awal yang akan saya lakukan yaitu pembenahan kepengurusan,”tambahnya.

Mahasiswa jurusan fsikologi ini berharap dalam kepengurusan yang baru ini, IKBIM bisa menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa bidik misi untuk melakukan aktifitas yang bermanfaat bagi Universitas dan bagi mereka sendiri.

“semoga organisasi ini dapat menciptakan generasi yang lebih baik dan bisa menjadi wadah untuk masyarakat bidik misi dalam melakukan aktifitas yang bermanfaat bagi Universitas ini,”harapnya. 

Adapun visi misi dari Ketua formatur IKBIM UNM periode 2019-2020 ini adalah:

Visi: 
Mewujudkan IKBIM UNM yang nyata dalam pengembangan potensi, kreatif inovatif, profesional, bersinergi dan cinta damai dengan asas kekeluargaan.

Misi:

  1. Mengembangkan eksistensi mahasiswa bidikmisi yang berkarakter, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Membangun dan mengembangkan kualitas dalam kepribadian yang tangguh, kreatif dan inovatif melalui kegiatan IKBIM UNM yang berbasis analisis kebutuhan dan terencana.
  3. Menciptakan suasana yang nyaman dalam kebersamaan agar terbangunnya komunikasi yang baik demi tercapainya totalitas dan loyalitas dalam berlembaga.
  4. Mempererat rasa kekeluargaan sesama mahasiswa, alumni bidikmisi, dan birokrasi UNM agar dapat bersinergi sesuai dengan tujuan organisasi.
  5. Menjalin relasi dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan IKBIM UNM kedepannya.

*Reporter: Arwinda Al Muntaz