Antusias Peserta Mengikuti Kegiatan PMK-OMK. (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM– Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) melangsungkan kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXII selama kurang lebih 2 bulan. Calon anggota baru wajib mengikuti tiga jenis tes yaitu Leaderless Group Discussion(LGD), tes wawancara dan tes tertulis. Peserta yang lolos ketiga jenis tes inilah yang berhak untuk mengikuti PMP-OMK XXII.

Hardianto, ketua panitia mengatakan, bahwa dari seluruh rangkaian tes, calon peserta PMP-OMK XXII terlihat sangat antusias baik itu tes wawancara, LGD, dan tes tulis. 

“Peserta terlihat sangat antusias sekali mengikuti kegiatan PMP-OMK ini,”kataya.

Lanjut, ia juga menambahkan bahwa,  saat sekarang ini sedang berlangsung tes tertulis. Tes ini merupakan salah satu jenis tes dalam proses seleksi peserta menuju PMP-OMK XXII.

“Tes ini merupakan tahap terakhir dari PMP-OMK yang dilaksanakan LPM Penalaran, maka dari itu saya berharap para peserta dapat mengerjakannya dengan bersungguh-sungguh,” harapnya

Sementara itu, Wahyudin selaku ketum umum LPM Penalaran mengatakan, bahwa semua tes adalah proses yang yang harus dilalui oleh setiap peserta sebelum nantinya dinyatakan menjadi peserta. 

“Tes-tes ini merupakan sedikit gambaran untuk menghadapi dunia kerja nantinya, termasuk tes tulis ini yang menguji kemampuan peserta dalam bidang pengetahuan umum, ilmu penelitian dan keorganisasian,”katanya.

Bagi peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian seleksi dengan maksimal semoga hadirnya juga maksimal sesuai harapan. 

“Jika gagal dalam seleksi ini, jangan larut dalam kesedihan dan kekecewaan. Ingat ketika satu pintu tertutup percayalah, akan ada pintu-pintu lain yang lebih baik dan cocok untuk kalian,”. Tutupnya. (*)


*Reporter: Arwinda Al Muntaz