BKMF de Art FSD UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Biro Kegiatan Fakultas (BKMF) De Art Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), berhasil menjadi penyaji terbaik pada ajang Rumah Festival Tari Mahasiswa Nasional (Variasi) ke-lima resmi berakhir kemarin, Minggu, (14/4). Sebelumnya, kegiatan ini sukses diselenggarakan di Balai Sidang Unismuh (Universitas Muhammadiyah) Makassar sejak hari Senin, (8/4) lalu.

Salah satu partisipan, Angga menuturkan, timya berhasil meraih empat piala penghargaan. Masing-masing adalah Penyaji terbaik 1, Penata rias dan kostum terbaik, penata cahaya terbaik, dan penata artistik terbaik.

“Alhamdulillah, empat piala dan dari delapan nominasi itu semua kami masuk, tahun ini berhasil meraih penyaji Terbaik 1, tahun-tahun sebelumnya selalu dapat penyaji terbaik ke-2,” tuturnya.

Angga berharap kedepannya, Mahasiswa BKMF De Art dapat meraih prestasi yang lebih untuk dapat membanggakan almamater orange ini. Terkhusus untuk koreografer se-nusantara, selain itu, ia juga berharap melalui kegiatan ini bisa mengembangakan dan menyalurkan karya-karya yang kretif dan luar biasa.

“Semoga pada Variasi 6 selanjutnyaa bisa membanggakan lagi untuk lembaga, fakultas, dan tentunyaa universitas,”. Harapnya.

Tahun ini, Variasi 5 diikuti oleh 20 Lembaga Seni Se-Nusantara dan dimeriahkan 68 lembaga seni se-Kota Makassar. (*)

*Reporter: Nurul istiqamah