Jajaran pengurus BEM FMIPA periode 2019/2020 (Foto: Cici - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2019/2020 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Senat Lt. 3 Gedung Science Square (SS), Rabu (10/4).

Presiden BEM baru, Muhammad Iqbal mengatakan, bahwa diperiode ini kita harus bangun sinergitas dan kerja sama yang baik. Begitu pula komunikasi antar pimpinan fakultas dan mahasiswa harus senantiasa dibangun dalam kondisi apapun dan setiap keputusan perlu dibicarakan bersama.

“Perhatikan internalnya terlebih dulu, perbaiki apa yang perlu diperbaiki, benahi apa yang semestinya dibenahi agar dapat meningkatkan sinergitas individu dan kelompok FMIPA UNM itu sendiri,” ujar iqbal.

Sementara itu, Ketua Umum Maperwa yang baru, Faisal Idrus mengatakan, moment pelantikan ini, diharapkan hubungan antar mahasiswa dan pimpinan fakultas kedepannya dapat lebih harmonis lagi.

“Dengan dilantiknya pengurus baru Maperwa sebanyak 20 pengurus dan BEM 42 pengurus, diharap akan menambah eratnya tali silaturahmi, keharmonisan, serta dapat menjalankan fungsi kemaperwaan dengan semestinya. Dan saya berharap dengan integritas yang kita bangun nanti dapat membawa nama FMIPA UNM menjadi lebih baik lagi di kanca nasional dan internasional,” harapnya.

Mahasiswa Jurusan Geografi ini juga menambahkan bahwasanya awalannya kita harus fokus terhadap internal terlebih dahulu, memperbaiki sinergitas agar mampu meningkatkan kualitas FMIPA UNM. (*)

*Reporter: Cici Novianti Ahmad