PROFESI-UNM.COM – Rektor UNM, Husain Syam dalam acara pengukuhan Profesor Bahrani Rauf mengatakan, saat ini UNM sedang merancang Jurusan Kodokteran Olahraga, hal ini dilakukan setelah kampus pencetak Guru Ini resmi berstatus Badan Layanan Umum (BLU). Acara tersebut berlangsung di Ruang Teater Menara Pinisi UNM, Rabu (10/4).

“Kita sedang merancang jurusan Kedokteran Olahraga. Jadi berbeda dengan jurusan kedokteran di kampus lain kita spesifik ke Olahraga,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Husain Syam juga memaparkan bahwa Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni dan Desain dan Fakultas Psikologi telah mendapat legalitas dari Kemenristekdikti.
Sebelumnya tiga fakultas ini tidak mendapat persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) sehingga disebut ilegal secara tata keorganisasian.

“Tiga Fakultas ini juga telah mendapat izin resmi dari kementerian,” paparnya.

Husain berharap, tetap mendapat dukungan dari sivitas akademika UNM agar status BLU yang UNM sandang saat ini dapat melonjak menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) dua atau tiga tahun kedepan. “Sebentar lagi kita akan PTN-BH juga. Tentu tidak lain harus ada dukungan dari segenap sivitas akademika UNM,” tuturnya


*Wahyu Riansyah