Suasana futsal yang sedang berlangsung di FIP UNM (Foto: Andika - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Komunitas laboratorium Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat acara Wisata Pendidikan 2019. Kegiatan ini bertemakan ‘Nyalakan Pelita, Terangkan Cita demi Wujudkan Kreativitas Anak Bangsa’. Acara tahunan ini berlangsung di Aula dan parkiran FIP UNM, Selasa (9/4).

Ketua Panitia, Akbar mengatakan, bertujuan melatih dan meningkatkan kreativitas siswa-siswi. Salah satu kegiatan yang berlangsung yaitu futsal.
“Kegiatan ini bertujuan agar melatih serta meningkatkan kreativitas anak agar bisa aktif di ekstrakulikuler, bukan akademik saja”, katanya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap, birokrasi lebih memperhatikan dan mendengarkan aspirasi dari mahasiswa, dalam hal ini untuk menyediakan tempat yang memadai untuk kegiatan mahasiswa nantinya.

“Karena tempat untuk pertandingan futsal kurang memadai, saya harap kedepannya agar kiranya birokrasi bisa menyediakan tempat untuk mahasiswa berkegiatan”, harapnya.

Acara ini terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu rangking satu, mewarnai, running students, futsal (sedang berlangsung), tari kreasi, dan spelling bee. Pesertanya sendiri merupakan siswa-siswi dari sekolah-sekolah di kota Makassar dan juga mahasiswa PGSD Makassar, Bone, dan Parepare. Selain itu, akan ada juga pameran pendidikan. (*)

*Reporter: Andi Tenri Abeng