Nurul Maulidya, Ketua Baru Himapsi FE. (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM – Nurul Maulidya terpilih menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (Himapsi) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019-2020. Ia terpilih pada Musyawarah Besar (Mubes) Lembaga Kemahasiswaan (LK) Akuntansi FE UNM ke-XXII yang berlangsung di Taman Wisata Bantimurung, Maros, Minggu (7/4).

Mahasiswa angkatan 2017 ini mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dipercaya menjalankan roda kepengurusan. Menurutnya, menjadi seorang pemimpin haruslah mampu mengakomodir serta mempengaruhi anggotanya untuk mencapai tujuan bersama.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka akan terpilih karena merasa pesimis sebab kandidat lain progresnya lebih baik,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Aul ini menargetkan adanya legalitas lembaga, perbaikan pola kaderisasi serta peningkatan integritas dan loyalitas untuk Himapsi pada masa kepengurusannya. Pasalnya, sudah sekitar 4 tahun terakhir Himapsi tak dilantik pimpinan, disebabkan adanya kesalahpahaman pada periode-periode sebelumnya.

“Saya akan mencoba bersinergi dengan birokrasi dan memperbaiki harmonisasi antar kaprodi dan himpunan,” jelasnya.

Ia juga berharap, kedepannya agar tidak ada lagi intervensi dari pimpinan terhadap mahasiswa yang ikut berlembaga. “Semoga tidak ada lagi intervensi dalam bentuk nilai terhadap mahasiswa yang berlembaga,” harapnya. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati