Foto Muhammad Harun Nur Rasyid (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Muhammad Harun Rasyid Mahasiswa matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil lulus ke tingkat nasional ON MIPA 2019. Seleksi tingkat nasional tersebut akan digelar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada 26 hingga 30 April mendatang.

Harun, sapaan akrabnya mengatakan, setelah daftar peserta yang lolos dirilis, ternyata mengalami revisi. Banyak dari mereka yang melihat kesalahan daftar nama tersebut. Seperti nama yang double untuk peserta .

“Pertama keluar hasilnya, tidak ada namaku dan kalau diliat-liat banyak nama yang double. Nah dari situ kami melapor ke panitia pusat. Setelah direvisi, Alhamdulillah saya lolos,” katanya.

Adapun persiapan untuk menghadapi seleksi III (tingkat nasional) akan dibimbing langsung oleh dosen dari jurusannya sendiri. Selain bimbingan langsung, dosen pembimbing juga memberikan arahan untuk belajar mandiri.

“Saya bersyukur mendapat bimbingan langsung oleh dosen dari jurusan matematika. Mereka bilang jika tidak ada yang dimengerti langsung tanyakan ke pembimbing,” tambah mahasiswa asal bone tersebut.

Mahasiswa angkatan 2017 itu mengatakan, rasa syukur yang teramat dalam karena dengan itu bisa menambah motivasi kedepannya. Apalagi sekarang semester empat, perjalanan masih panjang.

“Awalnya saya ragu untuk bisa sampai ke tahap nasional, tetapi berkat ikhtiar dan doa dari kedua orangtua sehingga saya dapat sampai di tahap ini,” ujarnya.

Ia berharap bisa menambah prestasi yang lebih baik dan banyak lagi. Terutama dalam ajang Olimpiade, sehingga dapat meningkatkan eksistensi kampus ini. “Harapannya teman-teman bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi dibidangnya sendiri agar dapat membawa nama kampus kita,” harapnya. (*)

*Reporter : Aulia Ayu Aprilia Zabir