Foto bersama pendamping dan model. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Dua Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) ikuti event Makassar Next Young Designer sebagai utusan kampus, dua orang tersebut yaitu Nirma Yanti dan St. Fauziah Anggi. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Lily Four Point by Sheraton, Sabtu (6/4).

Salah satu utusan, Nirma Yanti mengatakan bahwa persiapan mengikuti lomba tersebut hanya membutuhkan jangka waktu tiga hari. Dalam waktu singkat, mereka berusaha semaksimal mungkin, walau hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun, kekalahan hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk terus berkarya dan berkompetisi.

“Waktunya hanya tiga hari dengan dampingan full oleh Ibu Irmayanti. Ini merupakan langkah awal saya untuk lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Ia berharap mendapat dukungan lebih besar lagi dari pihak internal untuk membantu mengembangkan kreativitas ke rana yang lebih luas. “Besar harapan saya event seperti ini memperoleh dukungan besar dari pihak kampus sebagai penyemangat mahasiswa untuk bisa menunjukkan keterampilan yang dimiliki”, harapnya.

Makassar Next Young Designer adalah event yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Tangan Daerah (Dekranasda) dengan mengusung tema ‘Makassar Heritage’. Event ini diperuntukkan untuk pelajar dan mahasiswa se-Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai wadah untuk menuangkan kreativitasnya dalam mengolah kain bermotif aksara lontara menjadi gaun malam indah yang bernilai jual. (*)


*Reporter: Ratu Fathonah Amalia