Ketua Umum IKA UNM, Nurdin Halid menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan dan rapat kerja IKA UNM priode 2019-2023. (Foto: Elvira)

PROFESI-UNM.COM– Nurdin Halid resmi menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM). Ia dilantik bersama ratusan anggota pengurus  oleh ketua Dewan Pembina IKA UNM, Husyain Syam.

Kegiatan tersebut dilangsungkan pada acara Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Pusat IKA UNM Periode 2019-2023. Diselenggarakan Hotel Claro Ballroom Lt. 2 Pinisi, Rabu (3/3).

Dalam sambutannya, Nurdin Halid menyebutkan ingin menjadikan UNM sebagai kampus maritim. Hal itu ia perjelas saat diwawancarai langsung dilokasi.

Kata Nurdin Halid, era digital dan perkembangan zaman merupakan hal yang tidak bisa dihindari. UNM harus antisipatif terhadap peradaban baru dan era digitalisasi. Hal tersebut sebagai salah satu dari pada langkah untuk menjadikan UNM kampus maritim.

“Saya akan menjadikan IKA ini berdiri lebih tinggi dan lebih dari yang setara,” jelasnya.

“Kita harus mendorong dan menjadikan UNM sebagai kampus maritim milenial. Nanti insyaallah seluruh sektor kehidupan dikampus itu dilakukan dengan sektor digital,” Tambahnya.

Hal tersebut ikut didukung oleh Rektor UNM, Husain Syam. Ia mengatakan bahwa konsep tersebut sejalan dengan konsep kebutuhan hari ini. Namun hal tersebut mampu diwujudkan dengan  sinergi almamater dan alumni UNM.

“Disitu ada semangat bagi UNM untuk bangkit kembali melalui dorongan alumni yang ingin bersinergi dengan almamaternya,”. Tukasnya.



*Reporter : Nurul Istiqamah