Allamah Al-Hisanah saat mengikuti program magang di Perum Bulog Makassar. (Foto: Ist)

Rara Astuti
Rab, 3 Apr 21.14 (1 hari yang lalu)
ke saya

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak enam mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis  Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). PMMB ini  merupakan salah satu perwujudan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara, “BUMN Hadir untuk Negeri”. 

Penempatan peserta magang inipun tersebar di tiga wilayah yaitu; Makassar, Manado, dan Kendari. Mereka masing-masing adalah llamah Al Hasanah, Dyah Rachma wijayanti, Enaldi, Andi Muh Israq, Burhanuddin, Winalda Adelia, dan Miftahul Rahmat. Program magang ini dimulai 1 Februari lalu. 


Proses seleksi PMMB ini dilakukan oleh pihak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dengan persyaratan yaitu terdaftar sebagai mahasiswa aktif, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) >2,75 dan bersedia magang selama enam bulan. Setelah persyaratan tersebut terpenuhi maka akan dilakukan prose match up dengan posisi yang tersedia di BUMN. Setelah semua proses tahapan selesai selanjutnya akan dilakukan pelaksanaan magang yang merupakan tahapan inti dari program ini.


Salah satu mahasiswa magang, llamah Al Hasanah bercerita tentang pengalamannya mengikuti PMMB ini, ia merasa sangat bangga mengikuti program ini. Selain itu, ia juga menuturkan, semoga semakin banyak lagi mahasiswa yang dapat mengikuti program magang ini mengingat tantangan dunia kerja kedepannya akan menuntut para sumber daya manusia yang berkompeten dan bersaing global.


“Perasaan saya pribadi ketika diberi kepercayaan untuk mengikuti magang pasti sangat bangga dan bersemangat mengingat program ini juga pertama kali diadakan oleh FHCI yang bekerjasama dengan  BUMN,” 
Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap mahasiswa lain dapat memprogram kegiatan ini karena keterampilan baik soft dan hard skill diasah di program ini. 


“Saya juga berharap program ini bisa mencakup teman-teman yang lain karena keterampilan kita betul-betul diasah dalam mempersiapkan dunia kerja kedepan,” harapnya. (*)


Reporter: Rara Astuti

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0