PROFESI-UNM.COM – Pengurus Perpustakaan Program Studi (Prodi) Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Sejarah dan Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar sejarah bertajuk ‘Persfektif baru penulisan sejarah di Indonesia’. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom, lantai Dua Menara Pinisi UNM, Selasa (2/4).

Ketua Panitia, Agustina mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan Pengurus Perpustakaan Sejarah. Ia berharap melalui kegiatan ini para peserta seminar paham bagaimana menulis sejarah yang baik dan benar.

“Kami berharap semua peserta yang hadir paham bagaimana menulis sejarah yang benar,” katanya saat menyampaikan laporan.

Ia melanjutkan, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa pendidikan sejarah dari berbagai kampus yang ada di Makassar. Adapun pemateri seminar yakni, Dosen jurusan Ilmu Sejarah Unhas, Abdul Rahman Hamid dan Dosen Prodi Pendidikan Sejarah UNM, La Malihu.

“Peserta seminar ini merupakan mahasiswa pendidikan sejarah dari UNM, UINAM, UPRI dan Unhas,” terangnya

Sementara itu Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah dan Pendidikan IPS, FIS UNM, Rasyid Ridha sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ia mengatakan tahun-tahun selanjutnya seminar sejarah seperti ini harus berskala nasional.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus Perpustakaan Sejarah yang telah menggelar acara ini, semoga tahun selanjutnya kegiatan ini bisa berskala nasional,” katanya di sela-selanya sambutan.

*Wahyu Riansyah