Pembukaan Rakerwil VI Ikahimki (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah VI (Rakerwil VI) Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia (Ikahimki). Kegiatan yang bertemakan Optimalisasi kinerja Ikahimki dalam menjawab tantangan zaman di era milenial, kali ini di ikuti sebanyak delapan universitas se-Indonesia Timur.

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 25 Maret di ruang Seminar Jurusan Kimia FMIPA UNM. Kegiatan ini dibuka oleh Hasri. beliau berpesan bahwa kita sebagai mahasiswa kimia harus memanfaatkan sumber daya yang ada guna mengoptimalkan kinerja. “Harus dimulai dengan selalu tepat waktu dalam segala hal kegiatan,” katanya.

Ketua Panitia, Fuad R Alfikri mengatakan bahwa Rakerwil VI adalah sebuah wadah atau forum yang membahas program kerja kepengurusan Badan Pengurus Wilayah VI (Baperwil VI) Ikahimki selama 2 tahun kepengurusan. Selain itu juga membahas pedoman umum pelaksanaan program kerja dari Baperwil itu sendiri.

Mahasiswa semester empat ini berharap Rakerwil VI yang dilaksanakan di Aula Pertemuan KNPI Sulsel ini bisa berjalan dengan lancar. “Semoga bisa menghasilkan program kerja yang dapat dijalankan semaksimal mungkin oleh sektor wilayah VI,” harapnya.

Salah satu peserta forum, Rahmaniar beranggapan bahwa hal yang paling menarik dalam forum yakni pada saat pembahasan pengambilan tender, yaitu sesi dimana peserta forum berhak menawarkan diri untuk menjalankan dan bertanggug jawab atas salah satu atau lebih dari semua program kerja yang telah dipaparkan.

Adapun delegasi universitas yang ikut dalam kegiatan ini, diantaranya, Universitas Tadulako (Untad), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Universitas Manado (Unima), Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Universitas Khairun (Unkhair), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Unniversitas Hasanuddin (Unhas), dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kegiatan ini diakhiri dengan dilakukannya field trip di Leang-leang Kabupaten Maros dan ramah tamah di Aula Pertemuan KNPI Sulsel pada 27 Maret 2019. (*)

*Reporter: Ryan Subyakto S.