Rektor UNM, Husain Syam saat memberi sambutan pada acara Pembekalan dan Pelepasan mahasiswa KKN di Ballroom Menara Pinisi, Selasa (26/3) - (Foto: Wahyudin - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) agar tidak ikut serta dalam politik praktis. Mengingat pemilihan umum akan dilaksanakan pada April mendatang dan itu bertepatan dengan pelaksanaan KKN.

Sekarang, kata Husain, adalah tahun politik. Bulan depan akan dilaksanakan pemilihan serentak mulai dari legislatif, DPRD, DPR RI, hingga pemilihan presiden dan calon presiden.

“Penting bagi saya untuk menyampaikan kepada anak-anakku semua agar anda tidak ikut-ikutan dalam politik praktis,” katanya saat memberi sambutan pada acara Pembekalan dan Pelepasan mahasiswa KKN di Ballroom Menara Pinisi, Selasa (26/3).

Mantan Dekan FT dua periode ini juga sempat menjelaskan terkait videonya yang viral. Ia menganggap bahwa videonya yang tersebar itu hanya senda gurau.

“Waktu itu saya hanya bercanda saja,” ujarnya.

“Saya hanya menyebutkan nama yang juga menjadi kebanggaan UNM karena dia juga alumni. Tapi ini bukan politik praktis. Catat baik-baik itu bahwa itu bukan politik praktis,” tambahnya.

Ia pun mengimbau kepada dosen pembimbing agar memberikan pemahaman yang lebih dalam lagi kepada mahasiswa. Sehingga pada saat di lokasi KKN, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya harap juga kepada dosen pembimbing untuk memberikan pemahaman kepada peserta KKN, karena suasananya ini sangat krusial untuk menggiring kita terlibat dalam politik praktis,” harapnya. (*)

*Reporter: Wahyudin