Dialog Fintech Modal Antara. (Foto; Fikri Ramadhan)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan Modal Antara salah satu perusahaan fintech nasional mengadakan Dialog Fintech 2019. Kegiatan ini berlangsung di Balroom lantai dua Menara Pinisi UNM, Senin (25/3)

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap mahasiswa tentang bagaimana cara memanfaatkan dengan benar fintech lending atau pinjaman online dan memperkenalkan tentang perusahaan fintech yang ada di Indonesia

CEO Modal Antara, Dana Karseno mengatakan, saat ini banyak tersebar di masyarakat berbagai macam fintech lending atau pinjaman online, jumlahnya ada ratusan. “Namun yang terdaftar dan diawasi OJK sampai saat ini masih lebih sedikit dibanding yang tidak diawasi”, tuturnya.

Dana pun meminta mahasiswa lebih hati-hati dalam memilih pinjaman online. Pastikan meminjam di fintech lending yang terdaftar di OJK, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan dari kedua pihak.

Dalam paparannya, Dana menjelaskan beberapa perbedaan fintech resmi dengan fintech yang abal abal. Antara lain tidak adanya logo OJK di website atau aplikasi yang dipakai. “Selain logo, bisa juga dicek statusnya di website resmi OJK”, imbuhnya.

Karenanya, Dana meminta masyarakat melaporkan ke call center OJK di nomer 157 jika menemukan aplikasi fintech lending atau pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK.

Dialog fintech ini sendiri adalah kegiatan yang merupakan salah satu dari kegiatan yang diselenggarakan Modal Antara dibeberapa daerah di Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan, sebagai ajang edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa tentang fintech lending atau pinjaman online dan untuk memperkenalkan Modal Antara sebagai salah satu perusahaan fintech yang telah terdaftar di Otoritas jasa keuangan (OJK).


*Reporter: Fikri Ramadhan