Dokumentasi Penutupan DKMM angkatan 2017. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan gelar Diklat Kepemimpinan Matematika (DKMM) sebagai bentuk Latihan Kepemimpinan (LK) satu. Kegiatan yang mengusung tema ‘Membentuk Generasi yang Berjiwa Kepemimpinan, Berkarakter, Berintelektual serta Aspiratif di Era Milenial’, akan berlangsung di Aula FH Jurusan Matematika, Sabtu hingga Minggu (30-31/3).

Ketua panitia, T. Basir Reskiawan Nur mengatakan tujuan dari DKMM tersubut untuk memberi pelatihan, keorganisasian serta membentuk karakter mahasiswa jurusan matematika sesuai dengan tujuan HMJ.

“Ingin membentuk mahasiswa berkarakter dan berintelektual,” katanya.

Ia melanjutkan, akan ada empat item kegiatan dengan membagi Mahasiswa Baru (Maba) menjadi 16 kelompok dari 160 mahasiswa.

“Itemnya yaitu, praindoor, indoor, praoutdoor dan outdoor. Untuk indoornya nanti penerimaan materi dan outdoornya akan ada diskusi lepas mengenai materi indoor,” lanjutnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap, mahasiswa yang mengikuti DKMM dapat menerapkan ilmu yang diterima.

“Harapanku bukan hanya membentuk mahasiswa yang pintar dalam bidang intelektul saja tapi pintar juga dalam berlembaga,” harapnya.(*)


*Reporter: Ratu Fathonah Amalia