Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam saat memberi kuliah umum di Aula gedung Kampus V, Sabtu (23/3) - (Foto: Cici - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam berjanji akan membangun gedung berlantai 4 di kampus V UNM, sektor Parepare.

Hal tersebut ia ungkapkan saat memberi kuliah umum di Aula gedung Kampus V, Sabtu (23/3). “Saya akan bangun gedung berlantai 4,” katanya.

Selain itu, ia juga menyinggung masalah ruang kelas yang tidak memiliki pendingin ruangan. Karena beberapa AC hanya dijadikan pajangan.

Sementara itu, Khalik selaku koordinator Kampus V mengungkapkan bahwa masalah tersebut masih dalam proses perbaikan. Ia berharap agar mahasiswa mau mengerti karena tidak ada sesuatu yang instan. Ia juga berharap mahasiswa belajar dengan tenang, nyaman, dan tertib.

“Mudah-mudahan satu minggu kedepan semua AC sudah difungsikan dengan baik, agar tidak ada lagi istilah aksesoris. Semoga mahasiswa bisa mengerti,” harapnya.

Disisi lain, beberapa mahasiswa merasa resah dengan fasilitas di kampus yang berjarak 153,8 km dari Kota Makassar itu. Mereka mempermasalahkan pendirian delapan program studi baru pada tahun 2017 yang tidak diiringi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Salah seorang mahasiswa Pendidikan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Zulkarnain mengungkapkan keresahannya. Ia mengaku fasilitas kampus masih sangat kurang.

“Walaupun ada pengadaan kursi, namun tidak untuk alat penunjang akademik lainnya,” katanya. (*)

*Reporter : Cici Novianti Achmad