Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam saat mengalungkan ke tiga dekan pada saat pelantikan pejabat di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, Senin (19/3). Ketiga dekan tersebut yakni Suwardi Anas sebagai dekan FMIPA, Syukur Saud sebagai Dekan FBS dan Muhammad Jufri sebagai Dekan FPsi.

PROFESI-UNM.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam resmi melantik 45 pejabat baru di lingkup UNM. Pelantikan tersebut berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi, Senin (19/3).

Husain Syam mengatakan bahwa pelantikan ini sangat luar biasa dan berbeda dengan sebelumnya, karena sebanyak 45 pejabat dan 3 dekan yang dilantik secara bersamaan. Menurutnya, pelantikan dan proses pergantian pemimpin di setiap unit merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi.

“Pergantian pemimpin dalam sebuah organisasi itu menandakan bahwa organisasi itu sehat,” katanya.

Ada beberapa alasan mengapa beberapa diantara pejabat diganti. Salah satunya karena memang masa jabatannya telah selesai. Selain itu, ada juga yang mendapat promosi yang lebih baik, dan ada yang umurnya telah mencapai masa pensiun.

“Ada memang yang sudah selesai dua periode sehingga tidak bisa lagi melanjutkan,” jelasnya.

Guru Besar Pertanian ini berharap para pejabat yang dilantik bisa menjalankan kinerjanya dengan sebaik-baiknya. Ia akan lebih memperhatikan kinerja setiap unit, agar bisa mengetahui mana yang memiliki kontribusi besar dan sedikit terhadap prestasi UNM.

“Bagi pejabat yang memiliki kinerja sangat baik akan kita berikan reward, dan sebaliknya yang tidak bagus kinerjanya akan diberikan punishment,” tutupnya. (*)

*Reporter: Rara Astuti