KELOPAK Se-Sulawesi yang diadakan oleh UKM Pramuka UNM di Kostrad Kariango Kabupaten Maros (5-10/11). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar mengadakan perekrutan calon anggota baru. Pendaftaran secara daring telah dibuka sejak 14 Maret hingga 27 Maret mendatang, kemudian disusul dengan pendaftaran ulang pada 21 hingga 27 Maret di Sanggar UKM Pramuka Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 2 Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunung Sari.

Ketua Panitia, Anis Kurniati mengatakan perekrutan tersebut terdiri dari 6 tahapan. Tahap pertama yakni pendaftaran itu sendiri, kemudian dilanjut technical meeting pada 30 Maret, wawancara pada 31 Maret, indoor pada 6 hingga 7 April, bina akrab pada 13 hingga 14 April dan terakhir outdoor yang akan dilaksanakan pada 19 hingga 21 April. Peserta yang tidak mengikuti salah satu tahap perekrutan akan dinyatakan mengundurkan diri.

“Peserta yang lolos berkas akan diumumkan pada 28 Maret serta diwajibkan mengikuti tahapan berikutnya di Sanggar Bakti UKM Pramuka Kampus Pasca Sarjana UNM dan di Bumi Perkemahan UKM Pramuka UNM Parangloe,” kata mahasiswi jurusan pendidikan teknik elektro ini.

Lanjut, mahasiswi asal Bulukumba ini mengungkapkan, perekrutan ini bertujuan untuk meregenerasi anggota UKM Pramuka UNM serta menyalurkan bakat dan minat mahasiswa di bidang kepramukaan. Ia juga berharap perekrutan ini mampu melahirkan anggota baru yang berintegritas dan mampu mempertahankan eksistensi UKM Pramuka UNM.

“Semoga kegiatan ini mampu melahirkan anggota baru yang mampu berkontribusi penuh untuk eksistensi UKM Pramuka UNM kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, adapun syarat pendaftarannya diantaranya:

  1. Peserta adalah mahasiswa aktif di UNM yang berusia maksimal 25 tahun
  2. Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan penerimaan anggota baru
  3. Peserta yang tidak mengikuti salah satu rangkaian kegiatan maka dinyatakan mengundurkan diri.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Hubungan Masyarakat (Humas) UKM Pramuka UNM di 085399911095. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati