UKM Menwa UNM sabet juara umum pada ajang kompetisi Napak Tilas yang diadakan resimen mahasiswa Universitas Bosowa. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) SAT 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengharumkan nama satuan sekaligus almamater universitas setelah meraih juara umum pada ajang kompetisi Napak Tilas yang diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Sat. 707 Harimau Universitas Bosowa (Unibos). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni 15-17 Maret 2019.

Kompetisi ini di ikuti oleh 10 team dari berbagai Satuan Menwa Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan. UKM Menwa 702 mengutus 1 team untuk mengikuti ajang tersebut, yaitu Ridwansyah (Ilmu Olahraga) Nasri Indra Padang ( Pend.ANTROPOLOGI), Munawir Ikhsan (PGSD Dikjas). Adapun rute perjalan peserta Napak Tilas disekitar Parang Labbua kelurahan Bonto Parang Kec. Parangloe Kab. Gowa.

Penghargaan diserahkan oleh Komandan Menwa Sub Kota Makassar Andi Rahmatullah S.Sos, pada penutupan kegiatan di Baruga Pertemuan Baji Gau, Parangloe Siang tadi, Minggu (17/19).

Ahmad Faisal Tahir sebagai pendamping team Sat. 702 UNM mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut berkat sinergisitas dan semangat anggota di satuan dan segala pihak yang mendukung. “kemenangan ini juga berkat semangat, dukungan dari rekan-rekan di satuan dan berbagai pihak lainnya. Saya juga berharap kemenangan ini tidak menjadikan kita cepat berpuas diri atas pencapaian yang kita dapatkan”.

Sementara itu salah satu peserta dari Sat.702 UNM, Nasri Indra mengatakan ia sangat senang dapat meraih juara umum dalam ajang ini. Menurutnya ajang ini menjadi tempat ia belajar tentang bagaimana menyatukan pendapat serta mempererat semangat juang.

“Kegiatan ini merupakan pengalaman pertama saya dalam mengikuti kompetisi Napak Tilas. Disini saya juga banyak belajar,” ujarnya.


*Reporter: Muh. Nur Taufik