PROFESI-UNM.COM-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sintalaras Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali membuka penerimaan anggota baru melalui kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Kepencintaalaman dan Lingkungan Hidup yang ke- XXXII. Acara ini dibuka di Gedung Aula Bahasa Arab Lt. 1 UNM. Kamis (14/3).

Diksar kali ini mengangkat tema “Plant and grow for the future” yang menjelaskan tentang apa yg ditanam itu adalah apa yang akan dihasilkan. Maksudnya mencari generasi-generasi selanjutnya untuk peduli dan berjuang terhadap lingkungan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi UKM Sintalaras UNM sendiri.

Ketua Panitia, Muh. Fajrin Muchlis mengatakan sasaran perekrutan anggota baru ini adalah mahasiswa UNM angkatan 2016-2018.

“Jadi, hanya mahasiswa aktif angkatan 2016-2018 yang bisa daftar Diksar ini,” katanya

Peserta telah melewati beberapa tahapan yang sudah di tetapkan oleh panita atau satuan tugas. Dimana saat ini peserta berjumlah 51 orang yang terdiri dari 11 wanita, 40 laki-laki dan telah melalui beberapa tahapan, yakni Pendaftaran dan pengembalian formulir, tes fisik dan tes wawancara, kemudian Pengumuman hasil tes.

“Peserta yang lulus saat ini setelah melalui beberapa tahapan awal berjumlah 51 orang, dan itu akan diseleksi lagi sampai tahap akhir,” lanjut Fajrin.

Mahasiswa Penjaskesrek ini menambahkan, peserta yang lulus akan melalui beberapa tahapan selanjutnya lagi yakni, Indoor mulai hari ini 15-23 Maret 2019, Field Trip 24 Maret 2019, dan yang terakhir Outdoor 28 Maret -07 April 2019.

Fajrin berharap peserta calon anggota baru Sintalaras dapat lebih peduli terhadap lingkungan hidup dan paham, mengerti akan segala keterbatasannya dalam menggunakan hasil alam.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Dewan pendiri, Dewan pembina dan Dewan eksektutif Sintalars UNM, beserta teman-teman Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Se-UNM dan juga teman-teman Mapala Se-Makassar.


*Reporter: Nur Fazila