Pembukaam PPJMTD LPM Estetika FBS, (15/3) (Foto: Alby)

PROFESI-UNM.COM – Biro kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa Dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PPJMTD). Pembukaan ini digelar di Ruang Seminar Gedung DG FSD pada Kamis, (14/3).

Kegiatan PPJMTD ini di gelar tiap tahun, sebagai ajang perekrutan anggota baru. Namun tahun ini, pendaftar yang berhak menjadi peserta dibatasi sebanyak 50 orang.

LPM Estetika mengadakan PPJMTD kali ini dengan tema “Find your passion through journalism”. Tema ini dipilih dengan harapan peserta kegiatan mampu menemukan minat dan bakatnya terkhusus pada bidang jurnalistik.

PPJMTD akan berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 15 Maret hingga 17 Maret mendatang. Acara inipun dibuka oleh Dewan Pembina Estetika, Sakinah Fitri.

Bukan hanya pemberian materi, peserta juga akan di ajak berkunjung ke beberapa media, diantaranya Fajar dan Tribun Timur. Ada pun simulasi peliputan berita dibeberapa tempat seprti Terminal, Pasar dan tempat lainnya.

Ketua Panitia, Muhammad Gusti mengharapkan peserta mampu menerima segala materi yang diberikan dengan maksimal. Hal ini agar para peserta dapat mendalami ilmu jurnalistik dengan baik sehingga menjadi jurnalis yang handal.

“Semoga kegiatan ini dapat mencetak jurnalis muda yang berbakat” harapnya.

*Reporter : Asra Qalby/ Editor: St. Reski Amalia