Rektor UNM, Husain Syam melepas KKN PPM secara simbolik dengan mengenakan jaket almamater kepada salah satu mahasiswa KKN PPM. (Foto: Wahyu Riansyah-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) telah ditutup sejak 20 Februari lalu. Namun hingga saat ini, belum ada kejelasan jadwal pembekalan dan pemberangkatan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) KKN/KKA, Wahyu Jayad mengungkapkan bahwa semua persiapan telah siap. Baik itu dari sekolah dan penempatan masing-masing mahasiswa.

Hanya saja kata dia, jadwal pembekalan dan pemberangkatan belum bisa ia pastikan, karena menunggu kesiapan Rektor UNM Husain Syam. Mahasiswa KKN baru bisa pemberangkatan jika rektor resmi melepas pada saat pembekalan nanti.

“Untuk pembekalan dan pemberangkatan, kita tinggal tunggu konfirmasi rektor dua minggu atau tiga minggu ke depan,” katanya saat ditemui di ruangannya, lantai 3 Menara Pinisi, Rabu (13/3).

KKN Terpadu terbagi menjadi dua lokasi yakni Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Pangkep. Sementara untuk KKN Reguler hanya ditempatkan di Kabupaten Pangkep. (*)

*Reporter : Cici Novianti Achmad