Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassasr (UNM), Muhammad Yahya saat menanggapi pertanyaan mahasiswa pada dialog akademik yang digelar BEM FT UNM di Aula Gedung Dekanat, Senin (11/3) - (Foto: Wahyudin - Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) Muhammad Yahya mempertegas di depan puluhan mahasiswa FT bahwa pelaksanaan ramah tamah yang digelar sebelum acara wisuda tidak diwajibkan kepada mahasiswa.

“Kita tidak wajibkan mahasiswa untuk ikut ramah tamah, tapi yang tidak mau ikut tidak usah juga mempengaruhi mereka yang mau ikut,” jelasnya saat menanggapi pertanyaan mahasiswa dalam dialok akademik yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT, di Aula Gedung Dekanat, Senin (11/3).

Ia menjelaskan, pelaksanaan acara ramah tamah ini digelar untuk mempertemukan orangtua mahasiswa dengan dosen. “Ini sebagai ajang silaturahmi antara orangtua siswa dengan dosen, agar orangtua mahasiswa juga mengenal dosen yang mendidik anaknya selama bertahun-tahun,” jelasnya.

Guru Besar Pendidikan Teknik Otomotif ini juga menegaskan, mahasiswa yang tidak mengikuti ramah tamah tidak akan dipersulit dalam mengambil ijazah. “Tidak ada itu yang begituan bilang yang tidak ikut ramah tamah dipersulit, jangan juga terlalu jauh mencurigai kita,” tegasnya. (*)

*Reporter: Dasrin