Pesrta DJAa saat melakukan kunjungan media di Harian Fajar Makassar (Foto:Ratu-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2019 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kunjungan media di Harian Fajar. Berlangsung di Graha Pena Jln. Urip Soemiharjo, Jumat (8/3).

Koordinator acara, St. Reski Amelia mengatakan kunjungan media ini bertujuan untuk memperkenalkan media cetak pada peserta. Peserta juga diajak terjun langsung ke ruang redaksi.

“Kunjungan media ini untuk memperkenalkan media cetak. Kegiatan ini juga memeberikan kesempatan kepada peserta untuk menginjak ruang redaksi salah satu media cetak terbesar di kota daeng ini,” katanya.

Ia melanjutkan, peserta akan dijelaskan mengenai proses penyusunan serta deadline berita cetak langsung oleh Redaktur Fajar. “Proses penyusunan berita akan langsung dijelaskan oleh Redaktur Fajar,” lanjutnya.

Peserta DJAa pun sangat antusias saat kunjungan media. Terlihat dari aktifnya mereka menanggapi serta bertanya.

Salah satu peserta, Muhammad Izwan mengungkapkan rasa syukur karena telah diajak berkunjung ke Fajar. Ini merupakan kali pertamanya ia berkunjung ke Haria Fajar.

“Alhamduillah senang karena kebetulan ini kali pertama saya ke Harian Fajar,” ungkapnya.

Terakhir, ia berharap dari kunjungan media ini bisa lebih memperluas wawasannya mengenai jurnalistik.”Semoga bisa menambah wawasan yang belum saya tau,” harapnya.(*)

*Reporter: Ratu Fathonah Amalia/Editor: Rara Astuti