PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan lomba pembuatan Majalah Dinding (Mading) untuk peserta Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2019 untuk mengaplikasikan materi yang telah didapatkan. Lomba tersebut berlangsung di Aula BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Sabtu (9/3) malam.


Koordinator acara, St. Reski Amalia mengatakan tujuan dari lomba tersebut untuk mengasah kemampuan menulis peserta. Selain itu, melalui lomba ini, kreativitas peserta bisa terlihat.


“Sebagai bentuk praktek langsung peserta dari hasil pemaparan materi dua hari kemarin,” katanya.


Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi itu juga mengungkapkan rasa syukur karena antusias peserta untuk mengikuti lomba tersebut. Walau terselip rasa kecewa karena tidak semua peserta mengikutinya dengan alasan tidak ada persiapan.

“Kecewa sih sebenarnya karena banyak yang mengundurkan diri saat lomba akan berlangsung, tapi tetap bersyukur karena masih ada yang begitu antusias mengikutinya,” ungkapnya.

Sehubungan dengan itu, salah satu peserta, Tiara Aviva Hirda siswa asal SMAN 3 Enrekang mengaku mengundurkan diri karena kurangnya persiapan dan salah ekspetasi.

“Tadi sempat daftar tapi mengundurkan diri karena belum ada persiapan yang matang. Undangan juga sampai malam selasa, Senin (4/3),” akunya.

Hasil lomba Mading ini akan di presentasikan di Benteng Somba Opu, Sabtu (9/3) malam. Di tempat tersebut juga akan diumumkan hasil penilaian dan pemberian hadiah kepada peserta yang terbaik. (*)

*Reporter: Ratu Fathonah Amalia