Automotive Days, HMO FT UNM. (Foto: Helmi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Automotive Days. Kegiatan ini di selenggarakan selama lima hari mulai tanggal 4-8 maret 2019 yang bertempatan di Laboratorium Pendidikan Teknik Otomotif FT UNM Parangtambung.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan kuliah umum yang mengundang pemateri dari Branch Manager PT. Kharisma Sentosa Daihatsu, Herianto Arruan di gedung EJ 206 FT UNM Parangtambung, Senin (4/03).

Muh. Syarif Hidayat selaku ketua Panitia sekaligus k etua bidang II Profesi dan Kejuruan HMO FT-UNM mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini berdasarkan tema yang diangkat yaitu ‘mewujudkan suasana ilmiah dalam bingkai pendidikan dan pengabdian’ dengan menambah wawasan tentang manajemen industry otomotif dan sebagai bentuk pengimplementasian ilmu yang di dapatkan mahasiswa pendidikan teknik otomotif.

“kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan dan pengabdian Mahasiswa pendidikan teknik otomotif yang di dapatkan di bangku perkuliahan serta untuk menakar kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa itu sendiri, “ bebernya.

Tambahnya, item kegiatan lainnya akan terselenggarakan di beberapa hari kedepannya yakni Donor Darah yang bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) dan Servis Ringan Gratis oleh mahasiswa Otomotif sendiri yang dibuka untuk Mahasiswa UNM pada umumnya.

Automotive Days memiliki beberapa rangkaian item kegiatan, di antaranya:
1.Kuliah umum,
2.Donor Darah,
3.Servis Ringan.


*Reporter : Helmi Nurrahmah