Penyerahan konsederan Musprodi dari demisioner ketua kepada ketua umum terpilih Himatep FIP UNM periode 2019/2020, Minggu (17/2) - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Jabal Nur terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatep) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019-2020. Ia terpilih melalui Musyawarah Program Studi XX (Musprodi XX) yang dilaksanakan di Rumah Adat Mandar, Benteng Somba Opu, Jum’at-Minggu (15-17/2).

Mahasiswa asal Bantaeng ini mengungkapkan rasa syukur dan senangnya bisa terpilih menjadi Ketua Umum. Menurutnya, pemimpin itu harus siap menghadapi semua tantangan dan mampu menyesuaikan diri dimanapun dia berada serta bisa menjadi panutan.

“Alhamdulillah perasaannya sangat senang karena diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah untuk 1 periode kepengurusan,” ungkapnya.

Adapun visi dan misi Jabal Nur yakni:

Visi:
Mewujudkan Himatep FIP UNM sebagai organisasi/lembaga kemahasiswaan yang senantiasa berperan aktif dalam mewadahi masyarakat teknologi pendidikan dan mewujudkan kader yang berdaya saing dan peduli terhadap lembaga.

Misi:

  1. Menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan solidaritas antar sesama pengurus lembaga dan semua aspek teknologi pendidikan
  2. Aktif melakukan kegiatan sosial, agama, dan kegiatan kemahasiswaan lainnya
  3. Membentuk kader kader yang bertanggung jawab, disiplin, kreatif, dan berprestasi.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2017 ini menuturkan bahwa langkah awal yang akan dilakukannya ialah melengkapi struktur organisasi melalui proses screening yang baik dan membangun hubungan emosional yang baik antar sesama pengurus. Ia pun berharap kedepannya mampu menjalankan amanah dengan baik dan terbangun rasa kekeluargaan antar pengurus serta hubungan komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat Teknologi Pendidikan.

“Semoga kami dapat menjalankan amanah dengan baik dalam bentuk proker yang semuanya terlaksana dan hubungan emosional masing-masing pengurus dapat terbentuk sehingga akan muncul rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta hubungan komunikasi yang baik kepada semua aspek teknologi pendidikan,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati