Peserta Seminar Pendidikan yang digelar oleh Himaprodi PGSD FIP UNM sektor Parepare, Sabtu (16/2). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Peserta Seminar Pendidikan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Parepare membeludak. Seminar yang bertajuk ‘Peran Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0 untuk Menyongsong Peradaban Bangsa’ berlangsung di Aula Kampus Parepare UNM, Sabtu (16/2).

Ketua Panitia, Deddy B. Irawan mengatakan, antusiasme peserta seminar pendidikan ini cukup besar. Sehingga peserta yang hadir melebihi target yang telah disepakati sebelumnya.

“Alhamdulillah, peserta melebihi kapasitas aula dan membeludak pada dua hari sebelum acara,” katanya.

Deddy B. Irawan melanjutkan, pihaknya mentaktisi masalah tersebut dengan menyediakan dana ekstra serta menyesuaikan konsep ruangan sesuai jumlah peserta. Ia mengaku hal ini telah diprediksi sebelumnya.

“Kami sediakan dana taksis dan tenaga ekstra memang karena telah diperkirakan sebelumnya bahwa peserta akan melebihi target. Makanya seperti snack, kursi, tiket kami persiapkan sebelumnya untuk jaga-jaga,” lanjutnya.

Selain jumlah peserta yang membeludak, ia juga membeberkan kendala terbesar yang pihaknya hadapi, yakni waktu persiapan acara yang lebih banyak bertabrakan dengan jadwal kuliah panitia.

“Kendala terbesarnya paling pada persiapan menuju acara ini. Dikarenakan mayoritas panitia sibuk kuliah,” bebernya.

Terakhir, ia sangat bersyukur karena kegiatan berjalan lancar ditambah lagi dengan antusiasme peserta yang besar.

” Alhamdulillah, berkat Ridho Tuhan Yang Maha Esa, usaha teman- teman panitia, dukungan pembina dan keaktifan para peserta membuat seminarnya berjalan lancar sesuai planning,” tutupnya.(*)


*Reporter: Ratu Fathonah Amalia/ Editor: Wahyu Riansyah