Ketua Umum Hima AK, Andi Irwan Nur saat memberikan sambutan di Ballroom D Lantai 2 Menara Pinisi UNM, Jumat (15/2)-(Foto: Dela-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Hima AK) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Accounting Fest 2019 pada 15 hingga 17 Februari mendatang. Festival yang bertajuk ‘Spirit of Accounting from South Celebes’ ini dibuka di Ballroom D Lantai 2 Menara Pinisi UNM, Jum’at (15/2).

Ketua Panitia, Muhammad Nur Abid Syawal mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi program kerja dari tiga himpunan yakni Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (Hima PSI), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Hima AKSI), dan Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga Akuntansi (Hima DIPA). Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bukti kinerja himpunan, meskipun tidak pernah dilantik oleh pimpinan.

“Sesuai dengan temanya, kami ingin tunjukkan bahwa meskipun kami tidak dilantik oleh pimpinan, kami tetap bersemangat untuk menggelar kegiatan yang bertaraf nasional ini,” ungkap mahasiswa diploma tiga akuntansi ini.

Adapun Ketua Umum Hima AK, Andi Irwan Nur mengatakan bahwa festival ini terdiri dari 3 item kegiatan yakni Accounting Fair, Pekan Dinamika Akuntansi (Pedati), dan Seminar Nasional (Sensasi). Serta diikuti oleh 12 tim dari 8 universitas se-Indonesia dan 116 orang siswa SMA/SMK sekawasan timur Indonesia.

“Peserta Accounting Fair belum pasti karena registrasinya dibuka sampai besok, tapi sampai saat ini yang mendaftar sudah ada 56 individu dan 20 tim dari SMA/SMK sekawasan timur Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Pembantu Dekan 1 (PD 1) FE UNM, Thamrin Tahir menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia menyampaikan bahwa peserta SMA/SMK sederajat yang mengikut Accounting Fest tersebut akan mendapatkan sertifikat bebas tes masuk UNM terkhusus untuk jurusan Pendidikan Akuntansi (S1), Akuntansi (S1), dan Akuntansi (D3).

“Jadi peserta Accounting Fair nanti akan mendapatkan sertifikat bebas tes masuk UNM dengan tiga pilihan program studi, yakni Pendidikan Akuntansi (S1), Akuntansi (S1), dan Akuntansi (D3) melalui jalur mandiri UNM,” ungkapnya.

PD 1 FE UNM ini juga berharap agar untuk kedepannya pelaksanaan kegiatan seperti ini bisa semakin meriah dan melibatkan banyak pihak. “Sebagai pimpinan fakultas, mengharapkan dengan sangat agar kegiatan ini terlaksana dengan sebaik mungkin dan untuk tahun-tahun kedepannya bisa lebih meriah dan melibatkan banyak pihak,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati